Oktober 18, 2015

RC Boat Diminati Masyarakat

SAMARINDA.KABARKALTIM.CO.ID - Deru mesin melengking memekik membelah sunyinya Danau Polder Air Hitam Samarinda sejak pagi ini (17/10/15) pada kemeriahan acara Final Fun Race RC (Remote Control) Boat Kalimantan, Se Kalimantan Timur tahun 2015.

Tak kurang dari 50 unit kapal cepat berukuran mini yang akrab disebut dengan RC boat dari 30 club peserta memenuhi area persiapan ajang kegiatan Fun Race ini, silih berganti berlaga melaju pesat pada sirkuit air danau.

Asun, salah seorang Joki peserta balapan kapal mini ini mengkonfirmasi pada media ini, bahwa peserta berasal dari beberapa daerah di kaltim meliputi  Samarinda, Tenggarong, Kutai Barat, Balikpapan dan Sangatta. Asun juga menerangkan bahwa ajang kali ini adalah agenda rutin tingkat propinsi, "Acara ini kami langsungkan dua bulan sekali", ujarnya.

Sedangkan kategori nasional dengan peserta seluruh Indonesia akan digelar bulan depan, "Di tempat ini juga, agenda nasional tahunan akan kami laksanakan, pesertanya seluruh Indonesia, di mana peserta dari Kaltim termasuk peserta yang diperhitungkan di kancah nasional", imbuh Asun.

Tampak masyarakat penghobi acara balapan ini mengerumun di sekitaran danau antusias menyaksikan acara ini.

Sampai dengan berita ini ditulis, panitia belum bisa menyebutkan siapakah yang keluar sebagai tim terkuat, mengingat masih dilangsungkan nomor putaran hits (penyisihan.red), "Kekuatan masing-masing peserta masih merata", ujar Asun mewakili panitia.

Di akhir wawancara Asun menyebutkan, bahwa kegiatan yang masuk dalam kategori olahraga hiburan masyarakat ini belum mendapatkan perhatian dan dukungan berarti dari pemerintah melalui pihak terkait, "Kami berharap dengan besarnya animo masyarakat, pemerintah akan memberikan dukungannya dengan memfasilitasi kami lebih lanjut", pungkas Asun. (jp).


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM