September 27, 2015

Hasto Kristiyanto: Jangan Gentar Lawan Incumbent



BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan kepada kader PDIP untuk tidak gentar menghadapi incumbent dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), incumbent bukan tidak bisa dikalahkan tapi memiliki peluang besar untuk dikalahkan.

"Tidak ada yang tidak mungkin dan mustahil dalam politik," kata Hasto saat ditemui di Hotel The New Benakutai Kota Balikpapan dalam Rakorda PDIP Kaltim, baru-baru ini.

Menurut Hasto dalam Pilkada ini para kader PDIP harus bahu membahu dan membentuk jaringan relawan dan kader yang solid, kalau yang dihadapi adalah seorang incumbent maka kader harus bisa mencari celah untuk mengalahkan incumbent tersebut.

Dirinya mencontohkan Jokowi yang berhasil mengalahkan Foke dalam Pemilihan Gubernur DKI, dimana Foke adalah seorang incumbent Gubernur DKI yang memiliki kekuatan jabatan, keuangan dan dukungan partai yang banyak, tetapi berkat usaha seluruh kader yang bersimpati mendekati rakyat akhirnya Jokowi pun bisa mengalahkan Foke dan menjadi Gubernur DKI.

Karena itulah Hasto mengingatkan kepada kader PDIP yang akan berhadapan dengan incumbent untuk membangun jaringan kader dan relawan ke masyarakat sebaik mungkin.

Selain itu Hasto juga mengingatkan kepada para kader untuk tidak menjadikan uang sebagai andalan, jangan terlalu menghambur-hamburkan uang dan menjanjikan masyarakat dengan pemberian uang sebab hal itu tidak baik untuk pendidikan politik masyarakat.

"PDIP selalu mengajarkan kadernya untuk membangun basis di masyarakat," ujar Hasto.

Uang lanjut Hasto bukan segala-galanya dalam Pilkada tetapi merebut hati rakyat dan meyakinkan kepada mereka bahwa pemimpin yang diusung oleh PDIP inilah yang terbaik untuk rakyat, itulah yang utama.

Dalam pelaksanaan Pilkada di Kaltim ini PDIP menargetkan 5 daerah bisa dimenangkan oleh PDIP yang kebetulan calon yang diusung adalah kader unggulan, adapun 5 daerah tersebut yang dimaksud Hasto tidak mau menyebutkannya satu per satu sebab ini bagian dari strategi partai dalam memenangkan Pilkada di Kaltim. (andi ar evrai)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM