Januari 17, 2020

Yamin Sane Lapor Balik, Dipukul Pelaku, Sudah Dilakukan Visum di RSUD

Sah Beli Tanah, Sudah Berstatus IMTN

Yamin Sane (paling kanan) didampingi rekannya saat melapor ke Mapolsek Balikpapan Utara (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Salah satu warga Balikpapan Barat, Yamin Sane SE, melaporkan pengaduan ke Polsek Balikpapan Utara, terkait peristiwa yang dialaminya pada 25 Desember 2019 lalu. 

Yamin yang juga seorang jurnalis itu, terpaksa akhirnya melakukan pengaduan ke polisi, karena sebelumnya dirinya diadukan oleh seseorang, yang menurut Yamin atas pengaduan seseorang itu, sangat merugikan dirinya. 

"Ini saya melapor balik ke Polsek Balikpapan Utara. Jelas saya dirugikan, padahal saya ini korban atas peristiwa tanggal 25 Desember 2019 itu," tegas Yamin kepada kabarkaltim, saat melapor ke Mapolsek Balikpapan Utara, Jumat (17/1/2020). 
Mengenai kejadiannya? Yamin menegaskan, saat itu dirinya sedang hendak pulang bersama tukang bernama Mansur, yang mengerjakan pondok di lahannya di wilayah Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Tanah itu sah dibeli oleh Yamin, dan saat ini sudah selesai pengurusan IMTN-nya di Kecamatan Balikpapan Utara. 

"Kemudian sesaat kami mau pulang dari simpun-simpun peralatan membuat pondok di tanah saya itu, datanglah pelaku itu. Mengklaim tanah miliknya. Saya itu beli resmi, dan sudah IMTN," terang Yamin.

Yamin mengaku dipukul menggunakan tongkat, dan mendapat ancaman. "Saksi ada, tukang saya bernama Pak Mansur," imbuh Yamin yang setelah melapor balik ke Mapolsek Balikpapan Utara, kemudian oleh polisi dilakukan visum ke RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. 

"Saya berjuang ini untuk menegakkan kebenaran dan keadilan. Satu sisi saya sudah membeli tanah dan selesai pengurusan IMTN, ada pihak yang mengklaim dan berlaku kasar. Jelas ini merugikan saya. Alangkah baiknya, semua dilakukan dengan cara-cara yang baik, karena kita ini berada di negara hukum," tegas Yamin. (rahman/munawar) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM