Rabu, 02 November 2016

Yusran Apresiasi Kinerja Hakimin


HAKIMIN TERHARU BERPISAH DENGAN PPU 

Yusran Aspar menyampaikan sambutan 
PENAJAM,KABARKALTIM.CO.IS-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) H Yusran Aspar apresiasi kinerja dan kerja sama yang baik yang telah dibangun selama ini bersama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten PPU yang dipimpin Kepala Kemenag PPU H Hakimin Patang selama bekerja sama dengan Pemerintah Kabaupten Penajam Paser Utara. Hal ini diungkap Yusran saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kepala Kemenag Lama H Hakimin Patang kepada Kepala Kemenag yang baru H Maslekhan di aula lantai I Kantor Bupti di hadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kaltim H Saifi serta seluruh unsur FKPD dan Seluruh Pejabat SKPD Kabupten PPU Rabu (2/11/2016).

“Bagi Pejabat Kemenag yang baru, Maslekhan jika ada permasalahan yang menjadi kendala berlangsungnya pembinaan keagamaan oleh Kantor Kemenag, maka hal itu mari kita bicarakan dan komunikasikan secara terbuka dan dalam hal ini Pemerintah Daerah Kabupaten PPU akan siap bekerjasama membantu menyelesaikan bersama persoalan tersebut,” ungkap Yusran.

Karena menurut Yusran, persoalan keagamaan di daerah ini bukan persoalan atau tanggung jawab Kemenag saja, namun itu adalah persoalan yang perlu diselesaikan bersama pemerintah daerah dan dicarikan solusinya, kemudian diselesaikan bersama-sama. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada Beliau yang telah membantu dan bekerjasama dengan baik selama ini, kami doakan semoga lebih sukses lagi di tempat tugas yang baru,” ucap Yusran.

Demikian pula kepada pejabat Kepala Kemenag yang baru, Bupati meminta untuk melanjutkan program yang belum terlaksana salah satunya rencana penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan diadakan di Kabupaten PPU pada 2017 mendatang, agar ada kerjasama yang bersinergi antara Kemenag dangan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan MTQ tersebut.



“Mari kita jaga bersama nama baik kabupaten kita, dalam penyelenggaraan MTQ nanti kita bukan hanya meningkatkan prestasi di bidang keagamaan, namun juga kita harus menjaga prestasi, saya meminta kepada Kepala Kemenag yang baru, mari kita bekerjasama membangun Kabupaten Penajam yang kita cintai ini,” ajak Yusran.

Sementara itu Kepala Kemenag lama H Hakimin dengan haru mengungkap pengalamannya selama bertugas di Kabupaten PPU, ia menyebut sangat sejuk dan nyaman selama bertugas di PPU, dan kerjasama yang sangat baik dengan Pemerintah Kabupaten PPU selama bertugas kurang lebih 5 tahun lamanya.

Ia meminta kepada segenap jajaran Kemenag Kabupaten PPU dan jajaran pemerintah daerah agar menghindari sikap intoleransi, fanatisme, radikalisme dan jangan terpengaruh dengan isu sara yang memecah belahkan persatuan bangsa yang dihembuskan oleh pihak tertentu dan dirinya menyambut baik ajakan Kementerian Agama pusat untuk memaafkan pernyataan Gubernur DKI yang sempat menuai kontroversi dengan sejumlah ormas Islam di seluruh Indonesia. 

"Tugas kita di PPU ini memberikan pemahaman bukan memaksakan pemahaman, itu merupakan salah satu tantangan bagai kita semua,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Kemenag yang baru H Maslekhan menambahkan, kepemimpinannya di PPU ia akan siap membantu pemerintah dalam menuntaskan program-program dan kebijakan Kemenag yang dibangun bersama pemerintah daerah Kabupten PPU selama kepemimpinan H Hakimin Patang.

“Dalam melaksanakan tugas-tugas, kami memohon arahan dan bimbingan Bapak Bupati PPU H Yusran Aspar, Bapak Wakil Buputi Mustaqim MZ serta  Bapak Sekda H Tohar dan seluruh Kepala SKPD Kabupaten PPU, jika ada hal berkaitan dengan persoalan agama, kami Kementerian Agama siap untuk melakukan kerja sama dalam hal tersebut ,” ungkapnya.

Pria asal Jepara Jateng dan sebelumnya telah bertugas di Kabupaten Paser selama 22 tahun ini mengaku tidak akan membawa perbandingan apapun selama bertugas di Kabupaten Paser, namun dirinya akan fokus membantu Pemerintah Daerah Kabupaten PPU dalam membangun bidang keagamaan serta akan terus memelihara kerukunan umat beragama melalui FKUB yang sudah ada. (humas8)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM