Desember 01, 2016

Hujan, Balikpapan Lagi-lagi Kebanjiran



BALIKPAPAN, KABAR KALTIM.CO.ID-Hujan kembali mengguyur Kota Balikpapan, terutama di daerah 3 Kelurahan di Balikpapan Selatan dan Kelurahan Gunung Sari Ilir. Curah hujan yang cukup deras walau hanya berdurasi kurang dari 1 jam sudah cukup  membuat sebagian wilayah Balikpapan dikepung banjir.  Seperti Jl. A Yani  Gunung sari .Jl MT haryono, Jl Beler  dan Jl Manunggal di Kelurahan Damai, Damai  Bahagia dan Sungainangka yang selalu menjadi langganan ancaman banjir. Banjir terjadi Rabu (30/11/2016).

Hampir semua jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 (R2) maupun roda 4 (R4) sehingga banyak kendaraan menumpuk di pinggir jalan yang menunggu sampai hujan reda, tidak terkecuali yang terjadi di perumahaan Bukit Damai Sentosa (BDS) 1, 2 dan Perumahaan Pos . Dengan ketinggian air sampai selutut orang dewasa membuat sebagian warganya hanya bisa melihat dan menunggu di rumah.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan terlihat siaga di seputaran Jl Beler dan MT haryono. ”Kami siap mengantisipasi dan Evakuasi dengan menyiapkan 1 unit mobil rescue dan perahu karet bila memang di perlukan,makanya kita selalu siaga di sini ,” kata Hendro salah seorang petugas BPBD . 

Dari pantauan kabarkaltim justru dampak yang sangat memperihatinkan terjadi di sekitar perumahaan BDS 2 karena meluapnya bendali sehingga menyebabkan air membeludak ke pemukiman di sebelahnya yaitu Kampung Buton. 

”Saya  berharap supaya Pemkot Balikpapan mengutus pejabat terkait untuk  datang dan  melihat apa yang terjadi bila hujan datang di sini,” pinta Ketua RT 24 Kel Sungainangka ,M. Jali. 

“Tidak adanya teguran ataupun sanksi dan pengawasan dari instansi terkait membuat pengembang tidak memperhatikan masalah fasum  yang menjadi tanggung jawab mereka dan bisa menimbulkan masalah  pada daerah di sekitarnya,”kata  Ansyar ketua Rt 25 perum bds 2 menambahkan. (eds/sk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM