Minggu, 05 Juni 2016

JNC Cup Jilid 2 Direncanakan September

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.NET - Sukses dengan gelaran JNC Invitation Heru Bambang Cup 2015 pada November tahun silam, tak membuat Juli Prastomo selaku Pelatih JNC (Juli Nixon Club) Taekwondo Balikpapan lantas surut langkah dalam terus mencanangkan kegiatan sarana penampung prestasi olahraga asal Korea Selatan di Kota Minyak ini.

Ditemui media ini di sela rapat panitia kecil JNC Invitation Jilid II di salah satu cafe di bilangan Milono Gunung Pasir Balikpapan, Juli yang juga sebagai Sekretaris Umum Taekwondo Balikpapan mengungkapkan bahwa benar ajang pertandingan Taekwondo JNC Invitation Jilid II tahun 2016 sedang dalam penggodogan lebih lanjut oleh tim kecil yang sedang mempersiapkan berbagai persiapan. "Kami rencanakan JNC Cup 2 akan kami gelar pada September yang akan datang", ujanya. 

Masih menurut Juli, bahwa JNC Cup 2 baru akan dipublikasikan setelah panitia berkonsultasi dengan pihak-pihak terkait, meliputi Pengcab Taekwondo Balikpapan, Pengprov Taekwondo Kaltim dan para penasehat termasuk komisi perwasitan Kaltim. Hal ini mengingat padatnya jadwal kegiatan di sekitar bulan tersebut, seperti adanya PON 2016 di Jawa Barat, dan rencana beberapa kejuaraan lokal yang lain di Kalimantan Timur. 

Rencananya setelah ada titik terang dari pihak terkait, utamanya mengenai ijin prinsip, barulah panitia akan sampaikan format dan level kejuaraan ini, apakah akan selingkup Balikpapan, Kaltim, atau Indonesia Timur atau bahkan Nasional.

Lebih lanjut Juli menuturkan, JNC Cup 2 diusahakan akan tergelar tahun ini mengingat belum adanya kegiatan Kejuaraan di Kaltim sepanjang 2016 ini, sementara dari Pengprov Kaltim juga belum ada informasi signifikan mengenai adanya Kejuaraan. "Selain karena kami rencanakan JNC Cup menjadi agenda tetap tahunan, JNC Cup 2 akan kami helat sebagai wujud kepedulian kami kepada pembinaan prestasi taekwondo di Balikpapan dan Kaltim pada umumnya", terang Juli.

Juli juga menyampaikan, bahwa agenda Pengcab Taekwondo Balikpapan  sebelum dilangsungkannya JNC Cup 2 ini nanti, akan tetap dilaksanakan ajang seleksi Puslatcab untuk menjaring atlit sebagai tim Balikpapan pada event Kejurprov bila sewaktu-waktu dari Pengprov menyampaikan edaran pelaksanaan Kejurprov di tahun ini. "Rencana setelah lebaran, seleksi cabang akan kami gelar", pungkas Juli. (jp)





Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM