Kamis, 26 Mei 2016

SMPN 17 Balikpapan Dapat Penghargaan Adiwiyata Provinsi


 
Nurmala Manalu
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Sejak digulirkannya program Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup, dalam rangka mendorong  terciptanya kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup, setiap sekolah nampaknya ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dari dampak lingkungan yang negatif

Tujuan program tersebut, di antaranya menciptakan kondisi yang bersih dan sehat, menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga di kemudian hari pihak sekolah dapat bertanggung jawab dalam upaya penyelamatan lingkungan

Seperti yang dilakukan SMPN 17 Balikpapan yang letaknya berada di ujung Balikpapan Utara, kini sukses menjalankan visi dan misi kebersihan lingkungan sekolah hingga pada tahun 2013-2014 telah meraih gelar Adiwiyata Tingkat Provinsi. Kepala SMPN 17 Dra Nurmala Manalu ketika ditemui di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua warga sekolah dan siswa-siswi, atas partisipasi mereka sekolah yang peduli terhadap lingkungan dapat terwujud hingga meraih gelar Adiwiyata Kota dan Provinsi. 


Kami selalu mengingatkan kepada anak didiknya agar tidak membuang sampah sembarangan. Demi untuk menjaga terpeliharanya kebersihan di sekolah kami juga aktif melaksanakan beberapa kegiatan di akhir pekan maupun diwaktu yang senggang mengajak siswanya bergotong royong,” ujar Nurmala Manalu yang ramah  itu. 

Dikatakan Nurmala,s elain meraih gelar Adiwiyata juga pernah menjadi juara 3 bola voli putra, juara 3 sepak bola, juara 2 LKBB, juara 2 UKS tingkat kecamatan. Sekarang ini pun sekolah terus melakukan pembenahan termasuk perbaikan fasilitas seperti menghidupkan kembali fungsi tempat pemeliharaan ikan Nila (kolam) dan perbaikan papan nama sekolah yang sekarang jauh lebih lebar dibandingkan sebelumnya. 

"Papan nama sekolah ini pun dihiasi dengan lampu sehingga apabila pada malam hari akan nampak terlihat lebih cerah," ujarnya. (ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM