Februari 21, 2016

Daihatsu Selenggarakan Workshop Bagi Jurnalis Regional






JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-Setelah sukses menyelenggarakan workshop bagi Sahabat Jurnalis otomotif di Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia kembali menyelenggarakan workshop serupa yang ditujukan bagi Sahabat Jurnalis regional, khususnya dari media-media utama di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.



Topik materi workshop kali ini adalah pengetahuan seputar otomotif sebagai bekal bagi Sahabat Jurnalis regional dalam membuat artikel berita otomotif. Workshop yang diselenggarakan di Outlet Astra International Daihatsu Jl. Majapahit, Semarang pada 18-19 Februari 2016 ini merupakan wujud kepedulian Daihatsu terhadap pengembangan wawasan dan pengetahuan otomotif bagi Sahabat Jurnalis di daerah.

Workshop ini terdiri dari beberapa sesi yang dibagi dalam dua hari pertemuan. Di hari pertama, Jurnalis mendapat penjelasan tentang gambaran terkini industri otomotif di Indonesia yang dilengkapi dengan pemaparan kondisi pasar, brand performance, dan segmentasi mobil di Indonesia. Setelah itu, Jurnalis juga mendapat penjelasan tentang tren regulasi otomotif dunia yang meliputi regulasi keselamatan berkendara (Safety) dan regulasi lingkungan (Eco Policy).

Di hari kedua, jurnalis mendapat penjelasan mengenai wawasan dasar (basic knowledge) otomotif, yang terdiri dari penjelasan mengenai komponen-komponen penting dan fungsinya pada kendaraan, serta penjelasan mengenai pentingnya perawatan sebuah kendaraan. Setelah itu, sahabat jurnalis diberi kesempatan untuk melakukan praktek kemampuan dasar otomotif. Praktek yang dilakukan, antara lain mengamati langsung bentuk, proses, dan fungsi komponen pada mobil, serta melakukan sendiri perawatan mobil (Do-it-yourself car maintenance!). Sahabat Jurnalis juga diberikan kesempatan untuk melakukan praktek beberapa aktivitas penyelesaian masalah pada mobil, seperti penggantian ban dan battery jumper. Untuk meningkatkan kesadaran mengenai cara berkendara yang aman (safety driving), di akhir workshop para peserta diberi kesempatan untuk melakukan test drive dengan menggunakan beberapa unit mobil Daihatsu.

“Kami berharap, melalui kegiatan Workshop Otomotif ini, Sahabat Jurnalis memiliki bekal pemahaman yang kuat mengenai industri otomotif, sekaligus mampu mengaplikasikan kemampuan dasar otomotif, merawat kendaraan, dan teknik menghadapi kondisi darurat. Kami mengucapkan terima kasih kepada sahabat jurnalis daerah yang telah memberikan dukungan kepada Daihatsu selama ini”, ujar David Gunawan, Kepala Wilayah Daihatsu Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). (*/tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM